Header Ads

PMII Rayon Dakwah Sukses Menggelar MAPABA di Desa Panembangan 2023

 

Dalam Upaya Membentuk Kader PMII Mutaqid yang berani, dan berlandaskan Aswaja. PMII Rayon Dakwah Sukses menggelar MAPABA Di Desa Panembangan. 

gambar 1 doc dekdok mapaba 2023

gambar 2 doc dekdok mapaba 2023

Rayda PMII Purwokerto - Sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA)  dengan tema "Membentuk Kader PMII Mutaqid, yang berani, Kreatif, Inovatif & Beraswaja". 

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Dakwah  Komisariat Walisongo Purwokerto telah melaksanakan MAPABA dalam proses pembentukan kader yang berwawasan dan berani berinovasi. 

Acara yang di gelar di Desa Panembangan, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, berlangsung selama 3 hari 2 malam, pada Jum'at (25 - 27 / 08 / 2023) ini  berhasil menarik lebih dari 125 peserta.

Dalam suasana aula balai desa yaitu Desa Panembangan yang penuh semangat, MAPABA menjadi ruang inspiratif bagi peserta yang memiliki tekad kuat untuk mengembangkan diri dalam lingkungan PMII.

Dalam acara ini, peserta tidak hanya diajarkan, tetapi juga diajak untuk mengasah kemampuan analitis dan pemahaman mendalam.

Materi-materi yang diberikan dalam acara ini juga tidak kalah menariknya. Seperti Leadership, Manajemen Konflik, Analisis Sosial dan masih banyak yang lainnya. 

Peserta diajak untuk merenung dan memadukan berbagai pemikiran dalam diskusi kelompok yang bertujuan mengasah kemampuan berpikir kritis dan analitis.

Diharapkan, acara MAPABA Rayon Dakwah ini dapat menciptakan kader PMII Mutaqid yang memiliki kemampuan berpikir kritis, wawasan yang luas, dan keberanian untuk berinovasi dalam menghadapi perubahan. 

Ketua umum PMII Rayon Dakwah Komisariat Walisongo Purwokerto Yora Ahmad Al-Varo akrab disapa Mas Kiting menuturkan harapannya "MAPABA tahun depan bisa lebih membekas bagi para peserta, dan untuk sarana prasarana, konsep, bisa lebih matang. Lakukan perbaikan, perubahan, jika perlu tanpa menghilangkan identitas dari rayon dakwah." Ujar Kiting.

Kader-kader ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam masyarakat serta membawa perubahan yang berarti di lingkungan sekitar.


Tim Redaksi: Syifa Halim

Narator: M Ainni Sahal Fikri

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.